norvask

hipertensi

Search

Norvask 5 mg

Komposisi :

Setiap tablet Norvask mengandung amlodipin 5 mg.

Kemasan :

Norvask tablet 5 mg, 1 dus isi 3 blister @ 10 tablet, No Reg. DKL 9209803410A1.

Indikasi :

Untuk pengobatan hipertensi, amlodipin dapat diberikan sebagai monoterapi maupun dalam kombinasi dengan diuretic tiazid, beta-bloker atau penghambat ACE. Amlodipin juga diindikasikan untuk iskemia miokard apakah yang disebabkan oleh obstruksi menetap (angina stabil) dan/atau vasospasme/vasokonstriksi pembuluh darah koroner (angina varian atau Prinzmetal). Pada penderita angina yang refraktor terhadap nitrat dan/atau beta-bloker, amlodipin dapat diberikan sebagai monoterapi atau dalam kombinasi dengan obat anti angina lainnya.

Dosis :

Untuk hipertensi dan angina dosis awal yang biasa digunakan adalah 5 mg sekali sehari, dan dapat ditingkatkan sampai dosis maksimum 10 mg tergantung pada respon penderita. Tidak diperlukan penyesuaian dosis pada pemakaian amlodipin bersamaan dengan diuretic tiazid, beta-bloker dan penghambat ACE. Dianjurkan untuk menggunakan dosis normal untuk penderita usia lanjut dn gagal ginjal. Dosis untuk penderita anak-anak beusia 6-17 tahun adalah 2.5 mg smpai 5 mg sekali hari.

Kontraindikasi :

Hipersensitif terhadap dihidropirin, amlodipin atau zat lain dalam tablet.

Peringatan dan perhatian :

1.       Pada wanita hamil dan ibu menyusui, keamanannya belum dapat dipastikan. Amlodipin hanya digunakan bila tidak ada alternatif lain yang lebih aman, dan bila penyaktnya membawa resiko yang lebih besar bagi ibu dan janinnya.

2.       Gangguan fungsi hati : amlodipin harus diberikan dengan hati-hati pada penderita dengan gangguan hati. Belum ada kepastian mengenai dosis yang dianjurkan. Waktu paruh amlodipin memanjang pada penderita ini.

3.       Pada penderita gagal jantung : amlodipin pada penderita gagal jantung NYHA III dan IV dari non-ishemic etiologic, amlodipin dilaporkan meningkatkan pulmonary adema meskipun tidak ada perbedaan signifikan dari pemburukan gagal jantung bila dibandingkan dengan placebo.

Efek samping :

Efek samping yang sering dilaporkan adalah sakit kepala, edema, rasa lelah, mual, muka merah, palpitasi dan pusing.

Simpanlah di tempat yang kering di bawah suhu 30oC.

HARUS DENGAN RESEP DOKTER

Diproduksi Oleh :

PT. Pfizer Indonesia

Suplemen, Obat dan Alat Kesehatan Yang Tidak Di Tampilkan Diwebsite Ini Bukan Berarti Tidak Tersedia, Silahkan Hubungi Kami di 0852 652 099 28

CDR | Apotik Online

Tags : , , 0 Comments